Rabu, 24 Mei 2017


+

KABAR DARI KPU

Sabtu, 23 Agustus 2014
Jokowi Ungkapkan Dirinya Masih Butuh Para Relawan

Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan bahwa dirinya masih membutuhkan peran relawan untuk mengawasi berjalannya program-program dalam pemerintahannya.

Sabtu, 23 Agustus 2014
Terima SMS Ancaman Setelah Putusan MK, Hamdan Zoelva Bilang "Itu Biasa"

Setelah membacakan putusan sidang sengketa pemilihan umum presiden, Kamis (21/8/2014), di Jakarta, Ketua MK, Hamdan Zoelva, juga menerima sejumlah pesan singkat bernada negatif di ponselnya.

Sabtu, 23 Agustus 2014
Partai Pendukung Prabowo Diyakini Bakal Ikut Dukung Pemerintahan Jokowi

Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait meyakini bahwa pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla akan mendapat dukungan baru dari beberapa partai pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Sabtu, 23 Agustus 2014
Muhaimin: Komunikasi soal Jatah Menteri Nanti Bulan September

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku, hingga saat ini partai yang dipimpinnya masih belum dapat kepastian soal jatah menteri dari presiden terpilih Joko Widodo.

Sabtu, 23 Agustus 2014
Kenaikan Harga BBM Dinilai Jadi Ujian Pertama Jokowi-JK

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Dradjad Wibowo, menyarankan presiden terpilih Joko Widodo berhati-hati dalam mengambil kebijakan untuk mengurangi subsidi bahan bakar minyak (BBM).

Sabtu, 23 Agustus 2014
Menteri yang Lolos ke Senayan Sebaiknya Mundur Sebelum Pelantikan

Anggota Panitia Khusus Undang-Undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3) dari Fraksi PDI-P, Eva Kusuma Sundari, menilai menteri yang terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 sebaiknya mengundurkan diri sebelum pelantikan.

Sabtu, 23 Agustus 2014
Hari Ini, Jokowi Pakai Mercy dengan Pengawalan Paspampres

Presiden terpilih Joko Widodo mengawali aktivitasnya, Sabtu (23/8/2014) pagi, dengan menggunakan mobil dinas baru dan pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden.

Sabtu, 23 Agustus 2014
Ngabalin: Jokowi Mungkin Saja Korup dan Otoriter, Golkar Akan Jadi Penyeimbang

Wakil Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan DPP Partai Golkar, Ali Mochtar Ngabalin, menegaskan bahwa partainya akan konsisten berada di luar pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Sabtu, 23 Agustus 2014
PAN: Lebih Banyak Gesekan di Kubu Jokowi-JK

Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Dradjad Wibowo, menyayangkan beredarnya informasi bahwa partainya akan mengalihkan dukungan dari barisan pendukung Prabowo-Hatta ke barisan partai yang mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Jumat, 22 Agustus 2014
KPU Tunggu Kepastian Pemecatan Nusron Wahid dan Agus Gumiwang

KPU masih menunggu kepastian pemecatan dua caleg terpilih asal Partai Golkar, Nusron Wahid dan Agus GUmiwang, sebelum menentukan penggantinya.

Kamis, 21 Agustus 2014
Panglima TNI Tak Mau Ada Konflik Pasca-putusan MK

Moeldoko menyatakan tidak mau ada pihak-pihak yang membuat kerusuhan, yang akan membuat Indonesia mengalami konflik berkepanjangan.

Kamis, 21 Agustus 2014
Akses Jalan ke Gedung MK Ditutup, Aksi Hanya Boleh di Ring 3

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, para pengunjuk rasa hanya bisa menggelar aksi di Ring 3.

Kamis, 21 Agustus 2014
Pukul 11.00 WIB, DKPP Gelar Sidang Putusan Kode Etik Penyelenggara Pemilu

DKPP akan menggelar sidang putusan terkait dugaan pelanggaran kode etik oleh penyelenggara pemilu dalam Pemilihan Presiden 2014.

Senin, 18 Agustus 2014
Tim Prabowo-Hatta Minta DKPP Jangan Hanya Cari Selamat

Anggota Tim Hukum Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Didi Supriyanto, meminta DKPP segera memutus kasus dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu.

Jumat, 15 Agustus 2014
Mantan Hakim MK: KPU Tak Perlu Minta Izin jika Ingin Buka Properti Miliknya

Mantan hakim konstitusi, Harjono, mengatakan, KPU merupakan lembaga negara yang bertugas menjalankan fungsi undang-undang sebagai pelaksana pemilu.