Rabu, 24 Mei 2017


+

KABAR DARI KPU

Jumat, 9 Mei 2014
"Orang yang Mau Jadi Pejabat, Kita yang Enggak Tidur"

Banyak kisah hadir dari sebuah peristiwa. Demikian pula dalam proses rekapitulasi suara Pemilihan Legislatif 2014 yang berlangsung sejak 23 April lalu. Masing-masing pihak yang terlibat dalam proses itu punya perjuangan sendiri.

Jumat, 9 Mei 2014
Pemilu dan Kisah Operator Mesin Fotokopi

Mesin fotokopi selalu "siaga" di Ruang Rapat Utama, Lantai 2 Gedung KPU, Jakarta Pusat, sejak 23 April lalu. Saat itu, KPU mulai melakukan rekapitulasi suara dari luar negeri. Adalah Erwin Saputra (29), seorang operator mesin foto kopi, juga selalu siaga.

Jumat, 9 Mei 2014
Selesaikan Sisa Rekapitulasi 7 Provinsi, KPU Janji Tak Asal-asalan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih harus melakukan proses rekapitulasi suara tujuh provinsi pada hari terakhir batas rekapitulasi, Jumat (9/5/2014).

Jumat, 9 Mei 2014
PDI-P: Pengumuman Hasil Rekapitulasi Suara Molor Tak Ganggu Persiapan Pilpres

PDI-P berpendapat kalaupun pengumuman hasil rekapitulasi sampai molor dari jadwal pengumuman pada 9 Mei 2014, maka hal itu tak akan mengganggu persiapan pemilu presiden.

Jumat, 9 Mei 2014
Ada Cerita Perempuan Cantik dan Rekapitulasi Suara di KPU...

Perempuan cantik di mana-mana selalu menjadi pusat perhatian. Tak terkecuali dalam rapat rekapitulasi nasional di Komisi Pemilihan Umum di Jakarta. Ini ceritanya.

Kamis, 8 Mei 2014
Saksi Parpol Protes Dilarang Ikuti Rekapitulasi Ulang oleh KPU Maluku Utara

Suasana riuh terjadi saat rapat pleno rekapitulasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara, Kamis (8/5/2014), di Gedung KPU, Jakarta Pusat.

Kamis, 8 Mei 2014
PAN Anjurkan Parpol Gugat ke MK dan Tidak Perlambat KPU

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengaku optimistis Komisi Pemilihan Umum (KPU) bisa menyelesaikan rekapitulasi suara tingkat nasional.

Kamis, 8 Mei 2014
KPU: Kalau Besok Rekapitulasi Tak Selesai, Kami Minta Perppu

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan, KPU tidak menutup kemungkinan akan meminta peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) terkait penetapan hasil pemilu.

Kamis, 8 Mei 2014
KPU Belum Perlu Perppu Pemilu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan belum memerlukan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) terkait pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014.

Kamis, 8 Mei 2014
Bawaslu Juga Harus Tanggung Jawab terhadap Proses Rekapitulasi

Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia Ray Rangkuti mengatakan, penetapan rekapitulasi penghitungan suara nasional yang terancam molor tidak hanya menjadi tanggung jawab Komisi Pemilihan Umum.

Kamis, 8 Mei 2014
Presiden Tak Akan Keluarkan Perppu Sebelum Diminta KPU

Pemerintah tidak akan mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) untuk memperpanjang waktu rekapitulasi suara, sebelum ada permintaan dari KPU.

Kamis, 8 Mei 2014
Kejar "Deadline" 9 Mei, KPU Sebaiknya Gelar Dua Sidang Pleno

Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia Ray Rangkuti mengusulkan agar Komisi Pemilihan Umum Pusat menggelar dua sidang pleno untuk mempercepat proses rekapitulasi penghitungan suara nasional.

Kamis, 8 Mei 2014
"Kalau Perlu, KPU Tidak Tidur"

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agung Laksono meminta Komisi Pemilihan Umum bekerja maksimal dalam menyelesaikan proses rekapitulasi suara tingkat nasional.

Kamis, 8 Mei 2014
Tersisa Satu Hari, Suara 11 Provinsi Belum "Diketok Palu" KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) hanya memiliki sisa waktu satu hari untuk mengesahkan rekapitulasi suara Pemilihan Legislatif 2014. Hingga hari ini, Kamis (8/5/2014), masih ada 11 provinsi yang rekapitulasi suaranya belum disahkan KPU.

Kamis, 8 Mei 2014
Ketua KPU Minta Masyarakat Pahami Beban Penyelenggara Pemilu

Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik berharap masyarakat memahami beban KPU sebagai penyelenggara pemilu.