Rabu, 24 Mei 2017


+

KABAR DARI KPU

Senin, 7 Juli 2014
Coretan "Kalau Gak Janji Gak Menang" di Pagar Gedung KPU

Sejumlah coretan terlihat di dinding pagar Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (7/7/2014).

Jumat, 4 Juli 2014
H-5 Pemungutan Suara, DKPP Pecat 12 Penyelenggara Pemilu

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memberhentikan tetap 12 penyelenggara pemilu karena terbukti melanggar kode etik penyelenggara pemilu.

Jumat, 4 Juli 2014
Pilpres Satu Putaran, KPU Ajukan Perubahan Peraturan ke Kemenhuk dan HAM

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengubah Peraturan KPU (PKPU) Nomor 21 Tahun 2014 tentang Rekapitulasi Suara dan Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2014.

Jumat, 4 Juli 2014
Mekanisme Pemungutan Suara di Luar Negeri Rawan Kecurangan

Lembaga swadaya masyarakat Migrant Care mensinyalir potensi kecurangan pada pemilu luar negeri masih tinggi.

Kamis, 3 Juli 2014
Pendukung Diintimidasi, Tim Prabowo-Hatta Lapor Bawaslu

Tim Advokasi pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa melaporkan dugaan intimidasi terhadap pendukungnya ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Selasa, 1 Juli 2014
Bawaslu: Pelapor Kecurangan Pemilu Bisa Minta Perlindungan LPSK

Anggota Badan Pengawas Pemilu, Nasrullah, mengatakan, masyarakat yang merasa tidak aman dalam melaporkan kecurangan pemilu, bisa meminta perlindungan LPSK.

Senin, 30 Juni 2014
Surat untuk Guru Langgar Aturan, Prabowo Dapat Sanksi Teguran

Bawaslu memberikan rekomendasi kepada KPU agar menyampaikan surat teguran kepada calon presiden Prabowo Subianto atas pelanggaran administrasi pemilu.

Senin, 30 Juni 2014
KPK Telusuri Laporan PPATK soal Transaksi Mencurigakan Caleg Petahana

KPK menelusuri lebih jauh laporan yang disampaikan PPATK mengenai transaksi mencurigakan yang berkaitan dengan calon legislatif petahana atau incumbent.

Senin, 30 Juni 2014
Ucapkan "Jangan Pilih yang Dor", JK Kena Sanksi Teguran

Calon wakil presiden Jusuf Kalla terbukti melanggar administrasi pemilu saat kampanye di Mamuju, Sulawesi Barat, 12 Juni 2014 lalu.

Senin, 30 Juni 2014
KPU Evaluasi Pendukung Pasangan Kandidat yang Hadir dalam Debat

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Arief Budiman menyayangkan aksi kelompok pendukung pasangan capres dan cawapres yang hadir dalam debat kandidat.

Jumat, 27 Juni 2014
KPU Perintahkan KPU Daerah Segera Jalankan Perintah MK

KPU memerintahkan KPU provinsi dan kabupaten/kota segera melaksanakan perintah Mahkamah Konstitusi (MK) terkait putusan perselisihan hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

Jumat, 27 Juni 2014
Alasan MK Tolak Sebagian Besar Perselisihan Hasil Pemilu

Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva mengatakan, pertimbangan MK memutuskan menolak hampir seluruh gugatan Perselihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). Apa alasannya?

Jumat, 27 Juni 2014
KPU Minta KPU Kabupaten/Kota Laporkan Hasil Sortir Surat Suara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta KPU kabupaten/kota yang sudah menerima surat suara segera melaporkan jumlah surat suara yang kurang dan rusak.

Kamis, 26 Juni 2014
Usut Surat dari Prabowo, Bawaslu Minta Panwas Daerah Dampingi Guru

Anggota Badan Pengawas Pemilu Nelson Simanjuntak mengatakan, pengawas pemilu di daerah akan menindaklanjuti pengiriman surat kepada para guru yang mengatasnamakan calon presiden Prabowo Subianto.

Rabu, 25 Juni 2014
KPU: Format Debat Tidak Melanggar UU

KPU menyatakan, komposisi debat calon presiden dan calon wakil presiden yang sudah ditetapkan tidak melanggar Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pemilu Presiden (Pilpres).