Rabu, 29 Maret 2017


+

KABAR DARI KPU

Rabu, 4 Juni 2014
Terima Laporan Dana Kampanye Mencurigakan, Bawaslu Akan Teruskan ke KPK

Ketua Bawaslu Muhammad mengatakan, Bawaslu menerima laporan keuangan mencurigakan dari PPATK terkait dana kampanye pada Pemilu Legislatif 2014 lalu.

Selasa, 3 Juni 2014
Prabowo-Hatta Sepi, Jokowi-JK Riuh

Jokowi-JK disambut yel-yel saat memasuki ruangan Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas. Namun, pendukung Prabowo-Hatta adem ayem.

Selasa, 3 Juni 2014
KPU Gelar Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar deklarasi kampanye damai Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, Selasa (3/6/2014), di Bidakara, Jakarta Selatan.

Selasa, 3 Juni 2014
Lima Media Televisi Dinilai Tidak Netral

Komisi Penyiaran Indonesia menilai lima media televisi nasional tidak netral dalam menyiarkan kegiatan calon presiden-calon wakil presiden, yakni Metro TV, TV One, RCTI, MNC TV, dan Global TV.

Selasa, 3 Juni 2014
Sampaikan Visi Misi ke Demokrat, Prabowo-Hatta Dipanggil Bawaslu

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga menjadwalkan pemanggilan pasangan calon presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Selasa, 3 Juni 2014
Bawaslu Akan Panggil Jokowi-JK Terkait Dugaan Kampanye di Luar Jadwal

Bawaslu memutuskan memanggil calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, terkait dugaan kampanye di luar jadwal.

Senin, 2 Juni 2014
Putar Lagu Gunakan Pengeras Suara KPU, Politisi PDI-P Dilaporkan ke Bawaslu

Tim advokasi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa melaporkan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Aria Bima, ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Senin, 2 Juni 2014
Hari Ini, Bawaslu Gelar Rapat Bahas Dugaan Curi "Start" Kampanye Jokowi

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan menggelar rapat pleno untuk membahas rencana pemanggilan dan pemeriksaan calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo dan Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ali Masykur Musa, Senin (2/6/2014).

Minggu, 1 Juni 2014
Prabowo-Hatta Nomor Urut 1, Jokowi-JK Nomor 2

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa mendapatkan nomor urut 1 dalam Pemilu Presiden 2014. Dengan demikian, pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla memperoleh nomor urut 2.

Jumat, 30 Mei 2014
Jangan Cuma Jadwal Pilpres, KPU Harus Sosialisasi Visi Misi Capres

KPU diminta tidak hanya melakukan sosialisasi atas jadwal pemungutan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Jumat, 30 Mei 2014
Kampanye Hitam Bikin Pemilih Apatis Terhadap Pilpres

Upaya saling serang dengan menebar kampanye hitam (black campaign) antara kandidat pasangan calon presiden dan wakil presiden dinilai justru kontraproduktif bagi penyelenggaraan pemilu.

Jumat, 30 Mei 2014
Relawan Capres Harus Terdaftar dalam Tim Kampanye

Daniel Zuchron mengatakan, tim relawan peserta Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 harus terdaftar dalam tim kampanye resmi yang didaftarkan ke KPU.

Jumat, 30 Mei 2014
Kemenkominfo Diminta Blokir Situs dan Akun Penyebar Kampanye Hitam

Kementerian komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) diminta memblokir semua situs, akun jejaring sosial dan media sejenis yang melakukan kampanye hitam terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Jumat, 30 Mei 2014
Minggu Lusa, Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres

Komisi Pemilihan Umum akan mengumumkan calon presiden dan wakil presiden tetap peserta Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, Sabtu. Tahapan selanjutnya adalah pengundian nomor urut peserta yang akan diselenggarakan Minggu.

Rabu, 28 Mei 2014
Bawaslu: Soal "Jokowi Capres Boneka" di Tabloid, Laporkan Ke Dewan Pers

Anggota Badan Pengawas Pemilu Daniel Zuchron mengatakan, beredarnya tabloid yang berisi tulisan yang menyerang salah satu bakal calon presiden Joko Widodo, sebaiknya dilaporkan ke Dewan Pers.