Kamis, 28 Agustus 2014


News / Regional

Bupati Kutai Timur: Opini Masyarakat, Prabowo Layak Jadi Presiden

Sabtu, 22 Maret 2014 | 11:28 WIB
Tribun Kaltim/Kholish Chered Bupati Kutai Timur, Isran Noor.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pencalonan Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia didukung oleh Bupati Kutai Timur, Isran Noor.

Bentuk dukungan tersebut diwujudkannya dengan deklarasi oleh organisasi Indonesia Bisa yang diketuainya.

Isran mengatakan, deklarasi ini bukanlah bentuk dukungan pribadi kepada Prabowo. Dia mengaku terus melakukan evaluasi dan pengamatan mendalam terhadap opini masyarakat daerah. Banyak dari mereka, kata Isran, yang mengatakan Prabowo layak menjadi presiden.

"Mereka bilang 'kita mendukung figur Prabowo jadi presiden'. Kemudian aspirasi dari mereka lah yang kita wujudkan dalam deklarasi ini," ujar Isran di Gedung Bidakara, Sabtu (22/3/2014).

Isran menilai, Prabowo adalah figur calon presiden terbaik saat ini. Menurutnya, Prabowo memiliki integritas terbaik kedua setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kalau dulu kan Pak SBY. Sekarang kan enggak mungkin dipilih lagi, jadi dia (Prabowo). Kalau SBY bisa tiga kali (jadi presiden), ya SBY," kata Ketua Umum Indonesia Bisa ini.

Deklarasi ini dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi, Komite Kebijakan Strategis yang dibentuk oleh Prabowo, dan organisasi masyarakat pendukung Prabowo Subianto.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Ambaranie Nadia Kemala Movanita
Editor : Farid Assifa