Jumat, 21 Juli 2017


News / Nasional

"Banjir" Pujian, Apa Reaksi Prabowo?

Kamis, 29 Mei 2014 | 18:41 WIB
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Calon Presiden dari Patai Gerindra Prabowo Subianto memberikan sambutan saat menghadiri acara dukungan dari Guru, Guru Besar, dan Cendikiawan, di Jakarta, Selasa (27/5/2014). Sejumlah guru besar dan cendikiawan dengan latar belakang kampus yang berbeda memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk menjadi presiden tahun 2014-2019.

SOLO, KOMPAS.com
- Prabowo Subianto mendapatkan pujian dari rekan-rekan koalisi yang mengusungnya sebagai calon presiden bersama Hatta Rajasa. Dalam rapat pemantapan Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Hotel Sunan, Solo, Kamis (29/5/2014) sore, pujian-pujian mengalir dari para petinggi partai pengusungnya. 

Mereka yang melayangkan pujian kepada mantan Danjen Kopassus itu, di antaranya, Ketua Tim Pemenangan Jawa Tengah Wisnu Suhandono, Ketua Tim Pemenangan Nasional Mahfud MD, Amien Rais (PAN), Suhardi (Gerindra) Romahurmuziy (PPP), Anis Matta (PKS), Idrus Marham (Golkar), dan politisi Partai Golkar Akbar Tandjung. Amien Rais misalnya, menyebut Prabowo sosok yang ganteng dan kaya raya. Mahfud MD menilai Prabowo memiliki visi-misi yang jelas.

Prabowo yang mendapat giliran memberi sambutan terakhir, langsung membuka pidatonya dengan menyampaikan kesan atas berondongan pujian yang diterimanya.

"Saya rikuh banyak hal baik yang sudah dibicarakan tadi. Selama ini saya dengar di media banyak yang omongannya lain dibanding yang sudah disampaikan tadi," kata Prabowo.

Meski merasa rikuh, namun Prabowo mengaku menerima semua pujian yang ditujukan kepadanya itu.

"Saya terima kata-kata yang baik itu, bukan untuk saya merasa gembira atau senang, tapi lebih kepada, saya merasa itu sebagai ungkapan kepada diri saya dan Pak Hatta Rajasa," ujar Prabowo.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Ihsanuddin
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary