Rabu, 24 Mei 2017


News / Nasional

Puan: Bantuan Pemerintah Bukan untuk Bersenang-senang

Jumat, 29 April 2016 | 16:35 WIB
Humas Kemenko PMK Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani saat berdialog dengan warga di Desa Bulasat, Kecamatan Pagai Selatan, ?Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Kamis (28/4/2016).

PADANG PARIAMAN, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani meminta masyarakat memanfaatkan bantuan dari pemerintah dengan baik.

Hal itu disampaikan Puan saat menemui masyarakat di Kantor Wali Nagari Sintuk, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Jumat (29/4/2016).

"Ini bantuan bukan buat bersenang-senang, jangan digunakan buat yang nggak perlu dan enggak penting," kata Puan.

Dalam kesempatan itu, Puan yang didampingi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansah mensosialisasikan program keluarga harapan (PKH).

Di Kabupaten Pariaman, terdapat 3.890 keluarga penerima PKH. Masing-masing penerima PKH akan mendapatkan bantuan uang di antaranya untuk menunjang pendidikan anak dan kehidupan masyarakat lanjut usia serta usia balita dengan kisaran Rp 450.000-Rp 1,2 juta.

Bantuan lain diberikan untuk menunjang perekonomian di wilayah setempat, di antaranya 300 paket sandang, 1 unit mobil dapur umum lapangan, 1 unit truk, 1 unit motor TRC dari Kemensos, dan bantuan untuk kelompok usaha bersama (KUBE) berupa mesin jahit, satu set komputer, mesin bordir dan lainnya.

"Saya mau belikan sepatu buat anak, sama bayar UKS," ucap Yasri, seorang ibu yang memiliki 4 orang anak.

Selain di Padang Pariaman, Puan juga menyampaikan PKH di beberapa daerah lain di Sumatera Barat. Di antaranya di Kepulauan Mentawai dan Kota Padang.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Indra Akuntono
Editor : Caroline Damanik