Minggu, 25 Juni 2017


News / Nasional

Presiden: Selamat Idul Fitri untuk Rakyat Indonesia

Rabu, 6 Juli 2016 | 11:32 WIB
Sonya Helen Sinombor/KOMPAS Presiden Joko Widodo saat mengunjungi pusat perbelanjaan Plaza Andalas di Kota Padang, Selasa (5/7/2016).

PADANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Fitri kepada rakyat Indonesia yang merayakan Idul Fitri. Ucapan selamat Idul Fitri disampaikan sesaat shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sumbar.

"Saya ingin mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin, minal aidin walfaizin kepada rakyat Indonesia di mana pun berada," kata Presiden yang didampingi Ketua DPD Irman Gusman dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

"Semoga negara kita menjadi lebih baik ke depan dan marilah kita bersama-sama bahu-membahu membangun negara membangun bangsa," tambah Presiden.

Presiden mengakui sangat berkesan karena baru pertama kali Lebaran di Padang.

"Saya melihat keramahtamahan masyarakat, melihat antusias dari pemudik yang dari rantau. semuanya di sini berjalan aman, berjalan dengan baik. Tadi shalat Id bersama dengan seluruh masyarakat juga berjalan dengan baik. Alhamdulillah," ujar Presiden.

Lalu, apa makna Lebaran bagi Presiden Jokowi?

"Ya silaturahim dengan keluarga, silaturahim dengan tetangga, silaturahim dengan masyarakat. Ya silaturahim," ujar Presiden tersenyum.

(Baca juga: Presiden Jokowi Laksanakan Shalat Id di Masjid Raya Sumbar)

Kompas TV Lebaran di Padang, Jokowi Bagi-bagi Sembako




Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Sonya Helen Sinombor
Editor : Caroline Damanik