Kamis, 27 April 2017


News / Regional

Warga Rela Antre demi Bertemu Presiden Jokowi dan Terima Sembako

Kamis, 7 Juli 2016 | 10:42 WIB
Sonya Helen Sinombor/KOMPAS Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana membagikan paket sembako dalam kunjungan kerja di Sumatera Barat, Selasa (5/7/2016).

KARANGANYAR, KOMPAS.com - Ribuan warga dari sejumlah desa di Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2016), antusias mengantre dalam pembagian paket sembako bantuan dari Presiden RI Joko Widodo.

Sejumlah warga bahkan sudah mendatangi lokasi sejak dua jam sebelumnya meskipun pembagian 2.000 paket sembako baru dilakukan pada pukul 10.00 WIB.

Pembagian paket sembako bagi keluarga kurang mampu tersebut dilakukan di depan rumah paman Presiden Jokowi yang berseberangan dengan kantor Balai Desa Kragan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Dullah Jaino (58), warga Desa Kragan, mengaku senang mendapat bantuan paket sembako dari orang nomor satu di Republik Indonesia itu.

"Selain menerima sembako, saya juga ingin bertemu langsung dengan Bapak Jokowi," katanya yang ditemui saat mengantre pembagian paket sembako bersama ribuan warga lainnya.

Dia mengaku, menerima kupon pembagian sembako dari pengurus RT di desa setempat beberapa hari sebelumnya.

Setelah menerima bantuan paket sembako, warga dari tujuh desa di Kecamatan Gondangrejo berkesempatan menikmati jamuan makan.

(Baca juga: Presiden: Selamat Idul Fitri untuk Rakyat Indonesia)

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo tiba di Solo, Jawa Tengah, Rabu (6/7/2016) petang, setelah mengakhiri Ramadan, bertakbiran, shalat Id dan bersilaturahim di Kota Padang, Sumatera Barat.

 

Kompas TV Bukan di Solo, Presiden Jokowi Salat Id di Padang




Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Caroline Damanik
Sumber: ANTARA