Jumat, 21 Juli 2017


News / Nasional

Di Kedai Tuku, Jokowi Pesan "Kopi Susu Tetangga"

Minggu, 2 Juli 2017 | 16:30 WIB
Akun Instagram Mumuyuniko Presiden Joko Widodo dan keluarga mendatangi Kedai Kopi Tuku di Jalan Cipete Raya, Blok B, Jakarta Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menjatuhkan pilihannya kepada 'kopi susu tetangga' ketika mengunjungi Kedai Kopi Tuku di Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (2/7/2017) siang.

"Pak Presiden tadi memilih kopi susu tetangga yang hot," ujar pemilik kedai kopi, Andanu Prasetyo kepada Kompas.com.

Kopi yang digunakan adalah campuran dari gilingan kopi Aceh, Garut dan Flores, kemudian dicampur susu dan gula aren.

"Kopinya sendiri menggunakan racikan khusus. Jadi, ketika disangrai, ada waktu tertentunya, sampai pada kualitas tertentu yang menurut kami maksimal rasanya," ujar dia.

(Baca juga: Jokowi dan Keluarga 'Ngopi' di Kedai Tuku)

Menu kopi susu tetangga itu, lanjut Andanu, memang cukup populer di kalangan pengunjung.

"Sebelum mesan, Pak Jokowi memang tanya-tanya dulu, kopi yang paling sering (dipesan) di sini apa? Lalu beliau pesan kopi susu tetangga. Tapi kayaknya beliau sudah mengetahui menu ini dari anaknya deh," ujar Andanu.

Tak hanya Jokowi yang memesan kopi susu tetangga itu, Ibu Negara Iriana dan kedua anaknya, Kahiyang Ayu serta Kaesang Pangarep juga kompak memesan menu yang sama.

Iriana memesan menu yang persis sama seperti Jokowi yang disajikan panas. Sementara Kaesang dan Kahiyang juga memesan menu yang sama, hanya saja disajikan dingin.

(Baca juga: Suatu Sore Jokowi Bersama Obama...)

Jokowi dan keluarga berada sekitar 30 menit di kedai yang memang lagi 'hits' di kalangan pecinta kopi di Jakarta tersebut. Usai itu, Jokowi dan keluarga dikabarkan makan siang di tempat lain.

 

 

Kompas TV Indonesia Jadi Destinasi Obama Setelah Tak Jadi Presiden AS




Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Caroline Damanik